PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING BERBANTUAN LIVEWORKSHEETS PADA POKOK BAHASAN ASAM BASA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alhumaira, F. 2014. “Penerapan Model Pembelajaran CORE pada Pembelajaran Matematika Siswa Kelas X SMAN 9 Padang. Jurnal Pendidikan Matematika. 3(1).
Andriansyah, I. 2013. “Eksplorasi Pola Komunikasi Dalam Diskusi Menggunakan Moodle Pada Perkuliahan Simulasi Pembelajaran Kimia”. Universitas Pendidikan Indonesia: Bandung. Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Andriyani, Novi. Yahya Hanafi, Irma Yulianti Budi Safitri dan Sri Hartini. 2020. “Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan LKPD Live Worksheet Untuk Meningkatkan Keaktifan Mental Siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas VA SD Negeri Nogopuro”. FKIP UAD: Yogyakarta.
Ginting, E. Y., Holiwarni, B., Erviyenni, E. Pengembangan lembar kegiatan peserta didik berbasis model pembelajaran core pada materi kesetimbangan ion dan ph larutan penyangga. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Riau, 6(2): 95-102.
Hariyanto. 2017. Penerapan Model CORE dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika. 2(1): 11-19
Hidayah, A. N., Winingsih, P. H., Amalia, A. F. 2020. pengembangan E-LKPD (elektronik lembar kerja peserta didik) fisika dengan 3D pageflip berbasis problem based learning pada pokok bahasan kesetimbangan dan dinamika rotasi. COMPTON: Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika, 7(2): 36-43.
Handhika, J. (2012). Efektivitas media pembelajaran IM3 ditinjau dari motivasi belajar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(2): 109-114.
Kuswanto, J., Walusfa, Y. 2017. Pengembangan Multimedia Pembelajaran pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas VIII. Innovative Journal of Curriculum and Educational Technology, 6(2), 1-7.
Prastowo, A. 2011. Strategi Penelitian Kualitatif dalam Prespektif Rancangan Penelitian. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta.
Rasuh, N.T. 2021. Pengembangan LKPD Interaktif Berbasis Liveworksheets Pada Topik Hidrolisis Garam untuk Mengidentifikasi Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik SMA. Skripsi. Universitas Sanata Darma Yogyakarta.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Alfabeta. Bandung
Sari, D.P. 2017. Pengembangan LKPD Berbasis Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung. 5 (11).
Siswoyo, D. 2013. Ilmu Pendidikan. UNY Press. Yogyakarta
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Alfabeta. Bandung
Thobroni, M. 2015. Belajar & Pembelajaran Teori dan Praktik. Ar-Ruz Media. Yogyakarta
Trianto. 2014. Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif, dan Kontekstual. PT Kharisma Putra Utama. Jakarta
Wahyuni, S., Rusdi, M., & Huda, N. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis CORE (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending) untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematis Pada Materi Persamaan Trigonometri. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 1498-1511.
Widoyoko, E.P. 2017. Teknik Penyusunan Instrumen Penilaian. Pustaka Belajar. Yogyakarta.
Yamasari, Y. 2010. “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT Yang Berkualitas”. Seminar Nasional Pascasarjana X-ITS. FMIPA UNESA: Surabaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v7i1.7813
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.