
PRAKTIKALITAS MEDIA PEMBELAJARAN POWERPOINT-ISPRING TERINTEGRASI PERTANYAAN PROMPTING PADA MATERI TITRASI ASAM BASA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afandi, A. 2017. Media ICT dalam Pembelajaran Matematika menggunakan PowerPoint Interaktif dan iSpring Presenter. Jurnal Terapan Abdimas. 2: 19-26
Brady, J. E., Neil. D. J., Alison H. 2012. Chemistry The Molecular Nature of Matter. John Willwey and Sons, Inc. USA
Firia, N., Guspatni. 2021. Validity of PowerPoint-iSpring Learning Media Integrated Promting Question on Acid-Base Titration. International Journal of Progressive Sciences and Technologies, 29(1):1-10
Hadilka, M. L., Guspatni, G. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran Powerpoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Sifat Keperiodikan Unsur Kelas X SMA/MA. Entalpi Pendidikan Kimia, 1(1):11-18
Guspatni, G., Andromeda, A., Bayharti, B. 2018. Peningkatan Aktivitas Menjawab dan Kualitas Jawaban Mahasiswa dengan Pertanyaan Prompting pada Mata Kuliah Strategi Pembelajaran Kimia. Jurnal Eksakta pendidikan. 2(1): 101-107
Kurnia, N., Deni, D., Maskur. 2018. Efektivitas Pemanfaatan Multimedia Pembelajaran Berbantuan Ispring dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaan Bahasa Arab. Jurnal Teknologi Pendidikan Dan Pembelajaran, 3(1): 451-461
Permendikbud. 2018. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 37 tahun 2018 tentang KI dan KD jenjang SD, SMP dan SMA 2018, Jakarta
Riduwan. 2010. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru-Karyawan dan Peneliti Pemula. Alfabeta. Bandung
Sasahan, E. Y., Oktova, R., Oktavia I.R.N, O. 2017. Pengembangan media pembelajaran interaktif tentang optika berbasis android menggunakan perangkat lunak Ispring Suite 7.0 untuk mahasiswa S-1 Pendidikan Fisika pada pokok bahasan interferensi cahaya. In Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika Dan Aplikasinya). 2: 52-61.
Sastrakusumah, E. N., Suherman, U., Darmawan, D., Jamilah, J. 2018. Pengaruh media pembelajaran interaktif berbantuan aplikasi ispring presenter terhadap kemampuan. Teknologi Pembelajaran, 3(1): 469-476
Suprapti, E. 2016. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Kooperatif Tipe STAD dengan Media PowerPoint-iSpring Pada Materi Jajargenjang, Layang Layang, dan Trapesium di Kelas VII SMP”. MUST: Journal Of Mathematic Education, Science And Technology, 1(1): 57-68
Sanaky, H.A.H. 2009. Media Pembelajaran. Safria Insania Press. Yogyakarta
Sukmawati, W. 2019. Analisis Level Makroskopis, Mikoskopis dan Simbolik Mahasiswa dalam Memahami Elektrokimia. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 5(2):195-204
Vegatama, M. R. 2018. Pengaruh Penggunaan Media Macromedia Flash Dan Powerpoint Pada Pembelajaran Langsung Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas X1 IPA SMA Negeri 2 Sungguminasa (Studi Pada Materi Pokok Asam-Basa). Arfak Chem: Chemistry Education Journal. 1(2): 68-76.
Yusfa, H. A., Guspatni, G. 2021. Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Hidrokarbon Kelas XI SMA. Entalpi Pendidikan Kimia, 2(3): 39-48.
Zakaria, Apriliana, D., dan Raudhatul F. 2017. Pengembangan Intrumen Evaluasi Berbasis CBT dengan Software Ispring Quiz Maker pada Materi Kesetimbangan Kimia. Jurnal Pendidikan Matematika dan Sains, 4(2): 178-183
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v7i2.7824
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.