
PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI IKATAN KIMIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darsono, MA, 2002, Belajar dan Pembelajaran, IKIP Press, Semarang
Kadir A, 2008, Aktivitas dan Prestasi Belajar, http://www.ipotes.wordpress.com.
Kusuma E, Wijayati N, Wibowo LS, 2008, Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT Berbasis Savi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Laju Reaksi. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(1)
Lie, A, 2004, Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas, Grasindo, Jakarta
Muliyati, M., Rachmawaty R., Hala Y., dan Jumadi, O., 2007, Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Biologi Melalui Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together Pada Peserta Didik Kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Masamba, Journal of Biological Education, 1(1)
Rofiqoh, F., Mahardika, I. K., dan Yushardi, 2015, Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) disertai Media Monopoli Games Terintegrasi Pendekatan Problem Solving pada Pembelajaran Fisika di SMA, Jurnal Pembelajaran Fisika, 4(3).
Sudarmo, U., 2006, Kimia untuk SMA kelas X, Phibeta Aneka Gama, Ciracas Jakarta
Sudjana, N., 2002, Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar, Sinar Baru Algasindo, Bandung
Wijayatia, N., Kusumawatia I, Kushandayani, T., 2008, Penggunaan Model Pembelajaran Numbered Heads Together untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia, Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 2(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v3i2.7783
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.