PENGEMBANGAN MODUL KIMIA BERBASIS POE (PREDICT, OBSERVE, AND EXPLAIN) PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN SEBAGAI SUMBER BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XII SMA/MA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Indrawati, 2009, Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan untuk Guru, PPPTK IPA, Bandung.
Kearney, 2004, Classroom Use of Multimedia-Supported Predict-Observe-Explain Tasks in a Social Constructivist Learning Enviroment, Kluwer Academic Publishers, Research in Science Education Netherlands
Prastowo, A., 2014, Pengembangan Bahan Ajar Temati, DIVA Press Kencana Prenada Media Group, Jakarta
Rahayu, 2013, Pengembangan Perangkat Pembelajaran POE Berbantuan Media, Innovatif Journal of Curriculum and Educational Technology, 6 (1)
Riduan, 2012, Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian, Alfabeta, Bandung
Tanti, A. dan Dodi., 2016, Pengembangan Modul Berbasis POE pada Materi Usaha dan Energi, Universitas Muhammadiyah Metro
Trianto, 2012, Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Kencana, Jakarta
Warsono, 2012, Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Pendekatan Keterampilan Sains Berorientasi Predict, Observe and Explain, Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia. 3 (1)
Widyaningrum, 2013, Pengembangan Modul Berorientasi POE Berwawasan Lingkungan Pada Materi Pencemaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik, Jurnal Bioedukasi, 6
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v3i2.7781
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.