PENGEMBANGAN MODUL ASAM DAN BASA BERBASIS KONSTRUKTIVISME DI KELAS XI SMA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R., Sukaryawan, M., Mujamil. J. 2019. Pengembangan modul laju reaksi berbasis konstruktivisme lima fase Needham. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia: Kajian Hasil Penelitian Pendidikan kimia. 6(1); 18-24.
Prastowo, A. 2012. Memahami Metode –Metode Penelitian. Ar-Ruzz Media. Yogyakarta.
Depdiknas, 2008. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Departemen Pendidikan Nasional Direktoral Jendral Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Jakarta.
Depdiknas. 2013. Panduan Pengembangan Bahan Ajar. Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional. Jakarta.
Devia, Y., Rery, R.U., Noer, A.M., Oktafianus. 2020. Pengembangan lembar kegiatan peserta didik hidrolisis garam berbasis hierarki konsep. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Riau. 5(1): 16-22.
Marsri, R., Ibrahim, A.R., Desi. 2015. Pengembangan modul perhitungan kimia berbasis konstruktivisme di kelas x sma negeri 1 tanjung batu. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia, 2(2): 134-143.
Riduwan. 2012. Skala Pengukuran Variabel-variabel Penelitian. Alfabeta. Bandung
Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Citra Umbara. Jakarta.
Utami, B.T., Sukaryawan, M., Mujamil. J. 2018. Pengembangan modul kesetibambangan kimia berbasis konstruktivisme lima fase Needham. Jurnal Penelitian Pendidikan Kimia : Kajian Hasil Penelitian Kimia. 5(2): 114-125.
Yamasari, Y.2010. Pengembangan Media Pembelajaran Materi Berbasis ICT yang Berkualitas. Seminar Nasional Pascasarjana X-ITS. FMIPA UNESA. Surabaya.
DOI: http://dx.doi.org/10.33578/jpk-unri.v6i1.7393
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.